Selasa, 16 Juni 2015

Tempat Wisata Aula Simfonia Jakarta

Aula Simfonia Jakarta adalah aula konser berkapasitas 1.200 orang yang terletak di Kemayoran, Jakarta, Indonesia.

Aula ini merupakan bagian dari Reformed Millennium Center Indonesia, proyek pembangunan yang terdiri dari megagereja, galeri seni, perpustakaan, dan sekolah teologi. Dirigen utama dan pengarah artistiknya adalah Stephen Tong, seorang penginjil Tionghoa-Indonesia. Konsultan seninya adalah Jahja Ling, warga Tionghoa berkebangsaan Amerika Serikat.

Aula ini menjadi tempat pementasan musik klasik Barat dan gamelan Bali. Di tempat ini terdapat organ pipa terbesar di Indonesia yang dibangun oleh Casavant Frères.

 

Sejarah Tempat Wisata Aula Simfonia Jakarta

Aula Simfonia Jakarta secara resmi dibuka tahun 2009. Pembangunannya sepenuhnya didanai oleh pihak swasta. Musisi lokal maupun mancanegara pernah mengadakan pertunjukan di aula ini.

 

Tujuan Aula Simfonia Jakarta

Aula konser ini tidak pernah menggunakan pengeras suara dalam setiap pertunjukan musik langsung. Penataan dan desain aula konser sangat diperhatikan sehingga penonton dapat mendengar musik dengan kualitas tertinggi.

Aula Simfonia Jakarta memiliki organ pipa buatan Cassavant Freres tahun 1962 yang terdiri dari 3.217 pipa dengan bobot total lebih dari 10 ton. Sejumlah organ pipa dipakai sebagai dekorasi utama pada dinding di belakang panggung aula.

 

Arsitektur Tempat Wisata Aula Simfonia Jakarta

Aula Simfonia Jakarta didominasi oleh warna cokelat karena sebagian besar bangunannya terbuat dari berbagai jenis kayu. Ruang aulanya dihiasi lukisan komponis dan patung musisi. Di atas panggung utama terdapat sebuah lampu gantung kristal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar